Cara Merawat Tas Dari Kulit Agar Awet

Cara Merawat Tas Dari Kulit Agar Awet  – Tas yang terbuat dari bahan kulit umumnya berharga mahal. Agar tas dari kulit awetnya lama, ada perawatan khusus yang perlu di lakukan. Sayang kan sudah punya tas bagus dan keren yang berharga mahal namun karena tidak hati hari tasnya jadi cepat rusak. Bagaimana melakukan perawatan tas dari bahan kulit agar tas tetap cantik di lihat dan tentu saja tasnya juga awet lama?

Untuk melakukan perawatan pada tas kulit kesayangan Anda, silakan perhatikan bagaimana penggunaan tas yang Anda miliki sekaligus untuk perawatannya di bawah ini.

Cara merawat tas kulit

1.Jauhkan Dari Terik Matahari
Tas yang bahannya terbuat dari kulit memang cenderung rentan mengalami retak pada bagian lapisan luarnya. Oleh karena itu, hindarilah menggunakan tas kulit terkena langsung sinar matahari dalam waktu lama. Paparan sinar matahari dapat merusak tesktur kulit dan warna tas akan menjadi lebih cepat pudar dan kusam. Sayangkan tas kulit cantik Anda berubah penampilannya jadi kusam.

Jadi apabila sedang kegiatan di luar ruangan yang terkena sinar matahari sebaiknya tidak memakai tas berbahan dari kulit.

2. Jauhkan dari Air
Agar tas kulit lebih awet lama, maka sebaiknya jangan meletakkan tas cantik kulit Anda di tempat yang lembab, jangan sampai tas kulit Anda sampai terkena air. Kelembapan dan air adalah tempat yang subur buat tumbuhnya jamur. Meletakkan tas di tempat lembab juga bisa menimbulkan bau apek dan bau tak sedap pada tas kulit.

3.Gunakan Kamper atau Silica Gel saat Menyimpan
Pada waktu ingin menyimpan tas kulit kesayangan Anda di dalam lemari, lengkapilah lemari Anda dengan kamper atau silica gel yang berfungsi untuk menyerap kelembaban. Selain bisa menghindarkan tas kulit dari jamur, penggunaan kamper atau silica gel juga bisa menjauhkan tas kulit dari binatang-binatang kecil seperti ngengat yang bisa memakan tas dibagian luar.

4.Tidak Menyimpan Tas dalam Kantung Plastik
Plastik adalah musuh terbesar bagi bahan kulit. Jika menyimpan tas di dalam plastik atau bersentuhan dengan plastik, maka bisa menyerap warna pada kulit luar tas. Akhirnya bisa muncul noda seperti jamur di tas, bahkan kulit tas juga bisa mengelupas jika menempel dengan bahan plastik dalam jangka waktu yang lama. Maka itu, simpanlah tas pada tempat penyimpanan dari bahan kain yang juga bisa membuat sirkulasi udara jadi lancar.

5. Bersihkan dengan Lotion
Tas dari bahan kulit relatif lebih mudah di bersihkan di banding tas dari bahan lainnya. Tidak perlu mencuci memakai air dan deterjen. Jika ada noda atau jamur pada tas kulit bisa di bersihkan menggunakan lotion, memakai sabun khusus untuk kulit atau menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan jeruk lemon. Akan tetapi saat menggunakan bahan tersebut oleskan dulu pada kain yang lembut, selanjutnya baru di gunakan untuk membersihkan membersihkan jamur atau noda yang ada pada tas.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter