Dampak Buruk Diet Ketat Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Diet Ketat Bagi Kesehatan – Kegemukan badan memang bisa di atasi dengan melakukan diet. Akan tetapi menurunkan berat badan dengan diet ekstrem agar berat badan turun drastis juga dapat membahayakan kesehatan tubuh. Biar bagaimanapun tubuh tetap memerlukan asupan makanan dengan kandungan gizi yang cukup agar tubuh tetap sehat.

dampak buruk diet ketat bagi kesehatan

Penurunan berat badan yang drastis dalam waktu singkat bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.  Di bawah ini ada beberapa dampak negatif akibat melakukan diet ektrem :

1.Gampang lelah dan mood swing
Karena alasan sedang diet, biasanya akan mengurangi asupan kalori  yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Dampaknya badan jadi mudah lelah, gampang marah, serta sulit mengontrol nafsu makan. Hal ini juga bisa menyebabkani mood swing.

2. Metabolisme melambat
Berkurangnya asupan kalori akan menyebabkan tubuh mengalami defisit kalori dan tingkat energi menurun. Pada kondisi ini akan  menyebabkan metabolisme melambat dan muncul masalah kesehatan yang baru.

3.Berpengaruh pada kesehatan pencernaan
Sistem pencernaan memerlukan serat dan cukup air yang didapatkan dari makanan seperti buah, sayur, atau biji-bijian. Namun ketika sedang ber diet dan Anda membatasi makanan ini, maka bisa berpengaruh pada masalah kesehatan pencernaan. Hal ini akan berdampak munculnya sembelit dan kembung.

4.Mempengaruhi kerja empedu
Ketika tubuh kekurangan asupan kalori, hal ini dapat merugikan fungsi kantong empedu yang mengarah ke pembentukan batu empedu.

5.Kekurangan gizi
Selama proses diet, akan ada kecenderungan untuk mengurangi karbohidrat dan beberapa jenis lemak. Yang demikian ini bisa jadi  penyebab kekurangan gizi.

Tidak masalah melakukan diet namun harus dilakukan dengan cara yang sehat. Tubuh ramping memang bisa menunjang penampilan jadi cantik namun tubuh sehat tetap hal yang utama.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter