Menu

Cara Agar Aroma Wangi Parfum Tahan Lama



Cara Agar Aroma Wangi Parfum Tahan Lama – Menggunakan wewangian dari parfum yang disukai merupakan cara sederhana untuk tampil PD dan juga menghindarkan dari aroma yang kurang sedap di badan. Apalagi buat orang yang aktivitasnya harus ketemu atau berinteraksi dengan orang lain. Orang yang ada di dekat kita pun akan mencium aroma wangi dari parfum yang kita gunakan.

Parfum Tahan Lama

Masalahnya bagaimana kalau aroma wangi dari parfum tidak bisa tahan lama? Supaya wanginya parfum bisa lebih lama, ada beberapa cara yang bisa di coba. Silahkan simak beberapa tips di bawah ini :

1. Jauhi titik nadi

Biasanya, ketika kita menggunakan parfum hanya pada bagian yang itu itu saja seperti di leher, pergelangan tangan atau di belakang telinga. Padahal, area tersebut merupakan tempat mengalirnya darah yang berada tepat di bawah kulit. Seorang spesialis parfum yaitu Pascale Cumming-Benson mengatakan mengaplikasikan parfum pada area tersebut justru bisa mempercepat menguapnya parfum, karena areat tersebut lebih panas jika dibanding bagian tubuh yang lain.

Sehingga, kalau ingin aroma parfum lebih lama maka semprotkan pada baian yang sedikit dialiri darah, seperti di lengan bawah atau di belakang leher. Menyemprotkan parfum di area tersebut akan memperlambat menguapnya parfum.

Selain itu, menyemprotkan parfum ke pakaian juga bisa membuat aroma wangi lebih lama. Pasalnya bahan pakaian mampu mengunci aroma parfum.

2. Melembabkan kulit

Kondisi kulit lembap, juga mampu menahan aroma parfum jadi awet lama. Sebaliknya, kondisi kulit yang kering dapat mempercepat parfum cepat hilang. Maka itu lembabkan kulit dengan krim yang tidak beraroma sebelum menyemprotkan parfum. Walaupun begitu sebaiknya tidak menyemprotkannya parfum setelah  mandi, terutama jika mandinya menggunakan air hangat. Tubuh kita yang hangat bisa mempercepat parfum menguap.

3. Simpan di tempat sejuk

Selain pada cara menyemprotkan parfum, menyimpan parfum di tempat yang tepat juga berperan parfum bisa tahan lama. Simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan jauh dari cahaya terang.

Tempat paling baik untuk menyimpan parfum adalah di laci tempat tidurmu. Bahkan untuk parfum yang memiliki ‘brand’ mahal, parfum tersebut bisa ditaruh di kulkas.

4. Cermati komposisi parfum

Ada jenis jenis parfum yang memang aromanya bisa tahan lama. Maka cari jenis parfum yang memang bisa lebih lama aroma harumnya. Hal ini di pengaruhi juga dengan kadar essential oil pada parfumnya. Semakin tinggi nilai konsentrasi oil, maka akan makin kuat pula parfumnya. Bahkan ada parfum yang hanya di semprotkan sedikit saja, parfum akan tinggal di kulit hingga beberapa hari.



Related For Cara Agar Aroma Wangi Parfum Tahan Lama

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook