Masalah Yang Biasa Di Hadapi Pasangan Baru Menikah

Masalah Yang Biasa Di Hadapi Pasangan Baru Menikah – Pada saat awal menikah merupakan waktu bagi suami istri untuk menyesuaikan dalam menjalani kehidupan baru berumah tangga. Dari berubahnya status serta cara kehidupan yang sebelumnya sendiri ke berpasangan ini biasanya juga akan menemui berbagai masalah dengan pasangan baru menikah.

Masalah Yang Biasa Di Hadapi Pasangan Baru Menikah

Apa saja masalah yang biasanya di alami oleh pasangan yang baru menikah? Di bawah ini ada beberapa masalah di awal pernikahan yang umum terjadi dan harus dihadapi oleh pasangan suami istri yang baru saja menikah :

1. Masalah kehadiran bayi
Bisa saja merencanakan kehadiran anak dalam rumah tangga ini di bicarakan saat sebelum menikah. Namun adakalanya juga mencari kapan waktu yang tepat untuk memiliki anak bersama pasangan. Mungkin saja Anda dan pasangan memutuskan untuk tidak segera punya anak setelah menikah. Namun karena masalah anak setelah pernikahan ini kadang juga di bahas oleh orang orang terdekat, hal ini bisa saja mengubah masa awal pernikahan sedikit terganggu. Maka, lebih baik merencanakan kapan waktu ingin punya anak sejak awal agar terhindar dari masalah ini di kemudian hari. Dari rencana yang sudah Anda buat bersama pasangan, hal ini akan memudahkan Anda menjawab jika ada orang-orang terdekat Anda bertanya tentang anak.

2. Tidak cocok dengan mertua
Ada ketidakcocokan dengan mertua menjadi masalah yang umum di hadapi oleh pasangan baru. Masalah ini seringkali muncul dan dialami terutama oleh wanita. Agar terhindar dari masalah ini, lakukan komunikasi secara intens dan perlakukanlah mertua Anda seperti orang tua Anda sendiri.

3. Jam kerja
Masalah jam kerja juga bisa jadi masalah bagi pasangan yang baru menikah. Bisa saja Anda beranggapan kalau pasangan Anda terlalu sibuk dengan pekerjaannya atau bisa juga sebaliknya. Untuk mengatasinya sebaiknya soal pekerjaan ini di bicarakan pada saat merencanakan menikah. Tiap individu harus memiliki toleransi yang tinggi akan hal ini.

4. Selera makanan
Walaupun terlihat sederhana, namun soal selera makanan ini juga bisa jadi masalah yang bisa mengganggu hubungan pernikahan Anda dan pasangan. Saat masa masa pacaran, soal selera makanan ini tidak jadi masalah karena Anda dan dia hanya sesekali makan bersama. Akan tetapi pada saat sudah resmi jadi pasangan suami istri,  tidak cocok dengan selera makanan ini juga bisa jadi masalah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa saja membuat makanan yang sama sama di sukai, memasak yang banyak dengan menu sesuai selera masing masing atau dengan cara membeli.

Untuk menghadapi masalah saat awal pernikahan, komunikasi dan saling pengertian menjadi hal penting sekali.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter