Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak – Memang gampang gampang susah bagi orang tua untuk membuat anak selalu bisa makan dengan lahap. Bisa saja pada hari ini anak sangat suka sekali makan ikan, namun besoknya tidak mau lagi. Menghadapi anak susah makan sudah menjadi hal yang biasa di hadapi oleh semua ibu. Bagaimana agar anak selalu suka dengan makanan yang di buatkan oleh ibu sehingga anak selalu makan dengan lahap. Apalagi si kecil sedang dalam pertumbuhan sehingga perlu cukup asupan makanan sehat kaya gizi.

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Agar anak mudah di ajak makan dan sangat lahap menyantap makanan yang di buatkan oleh ibu, maka sebagai ibu harus punya cara dan strategi supaya anak mau menghabiskan makanan.  DI bawah ini ada beberapa tips agar anak tidak rewel kalau soal makanan, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Warna Makanan
Warna makanan bisa menarik minat anak untuk menyukai makanan. Warna makanan memang punya peran penting dan dapat menarik perhatian anak. Anak anak bisa lebih bersemangat saat menyaksikan makanan dengan aneka macam warna.

Nasi putih bisa saja membosankan, namun beras berwarna bisa menjadi makanan lezat. Anda bisa mewarnainya dengan sayuran seperti bayam, wortel atau dengan menambahkan sejumput saus tomat. Mencampur sayuran pun bisa membuat makanan jadi terlihat menarik.

2. Aroma Makanan
Agar anak memiliki selera pada makanan yang Anda buat, Anda bisa  memberi perhatian pada bagian yang detail, misalnya pada aroma makanan yang bisa mempengaruhi. Cobalah buat selera makan anak meningkat dengan memberikan aroma pada masakan.

Aroma bumbu pizza mungkin bisa membuat anak sangat berselera atau aroma lain yang bisa menggugah selera makan anak. Hal ini sudah terbukti kalau aroma masakan memang bisa mempengaruhi.

3. Bentuk Makanan
Roti tawar yang biasanya berbentuk kotak bisa dibuat berbagai macam bentuk seperti berbentuk segitiga atau bintang. Jika Anda menyajikannya dalam bentuk sandwich, cara ini bisa membuat anak senang memakannya. Atau ketika Anda ingin memberi anak buah melon, Anda tak perlu membentuk buah melon, tapi biarkan anak yang menyendokknya secara mandiri supaya anak makin menikmatinya.

4. Nama Makanan
Berkreasi tentang nama makanan juga bisa membuat anak suka dengan makanan. Anda bisa menamai makanan dengan nama yang unik jika ingin disajikan untuk anak. Cara ini bisa menarik perhatian anak anak. Apalagi jika Anda menambahkan dengan cerita saat menyuapi anak.

Adakalanya anak anak memiliki kombinasi aneh dan belum menemukan ketertarikannya. Apabila anak ingin mencoba sesuatu yang baru, biarkan saja anak Anda melakukannya karena hal tersebut bisa mengembangkan cita rasanya.

Sebagai orang tua tetaplah untuk bersabar dan nikmati semua perjalanan pertumbuhan anak yang indah dan nikmati setiap apa yang terjadi pada perubahannya. Baca juga Tips Memilih Camilan Sehat Buat Anak

CaraBaruku.Com © 2015 . counter