Cara Mencegah Agar Bayi Tidak Lahir Prematur

Cara Mencegah Agar Bayi Tidak Lahir Prematur  – Bisa hamil merupakan hal yang membahagiakan bagi wanita. Berbagai upaya untuk menjaga kandungan agar tetap sehat tentu akan di lakukan demi kesehatan dan keselamatan bayi supaya bisa lahir normal dan tidak mengalami kelahiran prematur.

mencegah bayi lahir prematur

Sebagai upaya pencegahan agar tidak mengalami kelahiran prematur di awal kehamilan, ibu hamil bisa melakukan beberapa cara  seperti dilansir dari Zeenews di bawah ini :

1.  Hindari pekerjaan dengan shift

Memiliki jadwal kerja yang berubah ubah atau kerja shift bisa menyebabkan wanita mengalami kelahiran prematur. Perubahan jadwal kerja dari shift pagi ke shift malam bisa mengacaukan siklus biologis ibu hamil.

2. Stop konsumsi minuman ber-alkohol

Sebagian wanita mungkin ada yang suka meminum minuman yang mengandung alkohol. Jika tidak ingin mengalami bayi lahir prematur, maka segera hentikan kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.  Alkohol bisa menjadi penyebab bayi mengalami kelahiran prematur, karena ketika mencapai plasenta, bisamenghambat fungsi organ bayi.

3. Hindari mengkonsumsi junk food

Junkfood termasuk makanan yang tidak sehat. Mengkonsumsi junk food bisa menyebabkan terjadinya komplikasi pada kehamilan karena makanan ini rendah akan nutrisi penting yang seharusnya di butuhkan selama kehamilan.  Mengalami komplikasi atau kekurangan nutrisi bisa meningkatkan resiko bayi lahir prematur.

4, Kurangi stres

Stres bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan. Tidak hanya buat ibu hamil saja melainkan juga bayi dalam kandungan. Stres yang di alami ibu hamil bisa jadi penyebab berat bayi lahir rendah atau bahkan bayi prematur.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter