Masalah Seksual Paling Di Keluhkan Oleh Pasutri

Masalah Seksual Paling Di Keluhkan Oleh Pasutri – Kehidupan ranjang pasangan suami istri tidak selalu bergelora. Adakalanya sangat bergairah sekali atau bahkan sebaliknya. Beberapa hal yang bisa menyebabkan pasutri mengalami masalah seks di antaranya stres dengan pekerjaan atau karena masalah lainnya.

Jika masalah seksual suami istri tak kunjung bisa di atasi, solusi paling tepat adalah dengan berkonsultasi ke terapis kesehatan seksual. Di antara beberapa keluhan seksual yang umum di alami oleh pasangan suami istri di antaranya adalah :

Masalah Seksual Pasutri

1. Keserasian libido
Biasanya yang paling sering terjadi adalah karena libido seksual yang tidak “kompak”. Saling menyalahkan satu sama lain jelas tidak akan menyelesaikan masalah. Solusi yang bisa membantu adalah dengan mengingat apa alasan pertama kali Anda dan pasangan menjalin hubungan. Selanjutnya mulailah berkompromi, kasih sayang, dan bisa saling memahami.

2. Seks yang membosankan
Seorang terapis psikoseksual bernama Jacqueline Hellyer berkata bahwa hal paling penting yang harus di lakukan untuk pasangan adalah selalu menjaga komunikasi serta membekali diri dengan ilmu terkait dengan seks dan kesenangan. Ini sangat umum dan sering terjadi pada perempuan yang tidak tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan, sehingga akan kesulitan berkomunikasi tentang kebutuhan mereka.

Kesalahpahaman paling umum adalah ketika pria menikmati seks sedangkan pasangannya tidak. Padahal pria sangat menyukai ketika bercinta jika dia bisa membuat pasangannya menikmatinya. Jika wanita bisa menikmati maka pria akan semakin senang.

Selain itu, sebaiknya jangan mencoba berhubungan seksĀ  ketika sedang lelah. Melakukan seks seharusnya seperti halnya ketika melakukan hobi, yaitu dengan menyisihkan waktu yang berkualitas untuk hobi Anda.

3. Pernikahan tanpa ‘kelamin’
Umumnya, suami istri yang sudah tidak aktif lagi berhubungan seksual malu untuk mengakuinya. Matty Silver seorang terapis kesehatan mengatakan.

“Sangat penting sekali untuk diingat bahwa tekanan ini normal dalam keadaan tertentu dan setelah periode tidak banyak melakukan seks, maka keintiman yang akan terkena.”

Silver pun memberi saran agar segera mulai memperbaiki masalah sebelum terlambat. Setiap orang mungkin berbeda, dan ada banyak alasan mengapa pasangan tidak ingin seks.

4. Wanita tidak bisa orgasme
Tidak sedikit dari pria yang menanyakan tentang alasan mengapa wanita sangat sulit mengalami orgasme penetrasi. Masalah ini sebetulnya cukup umum, Hanya ada sekitar 20 % dari wanita yang bisa mencapai orgasme dengan penetrasi saja.”

Tidak cuma wanita saja yang cemas karena tidak bisa merasakan orgasme selama seks bersama pasangannya, laki-laki pun juga sering merasa khawatir kalau hal tersebut karena kesalahan mereka.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter