Sayuran Ini Justru Bikin Badan Gemuk

Sayuran Ini Justru Bikin Badan Gemuk РBanyak yang menganjurkan bahwa sayuran merupakan makanan yang sangat baik untuk menu diet.  Akan tetapi ada beberapa sayuran yang kalau di konsumsi justru bisa membuat tubuh jadi gemuk.

Kalangan peneliti mengatakan, kentang memang termasuk sayur yang sering jadi andalan menu diet. Alasannya karena ada kandungan pati yang sangat tinggi kadar air nya rendah. Tapi, kentang ternyata juga salah satu sayuran yang akan membuat tubuh bertambah gemuk.

Kentang

Beberapa peneliti di Harvard School of Public Health pun telah menemukan kalau buah serta sayuran yang berbeda mempunyai efek yang tidak sama untuk kenaikan berat badan. Buah serta sayur yang menjadi sorotan adalah blueberry serta kentang.

Baca juga 5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Mengkonsumsi sejumlah porsi buah blueberry dalam satu hari di katakan dapat menurunkan berat badan. Hal ini karena blueberri menggantikan makanan pencuci mulut yang banyak mengandung lemak atau karena memiliki kandungan senyawa pengubah metabolisme polifenol.

Sedangkan kentang justru di anggap penyebab penambahan berat badan oleh peserta penelitian. Hal ini membuat para peneliti akhirnya merekomendasikan beras atau roti sebagai pengganti kentang.

Penelitian ini sudah dilakukan selama lebih dari 24 tahun. Setiap empat tahun para peserta mendapat pertanyaan seberapa sering mereka mengkonsumsi 131 makanan yang berbeda, termasuk juga saat menjalani penimbangan berat badan dan ditanya juga soal kebiasaan olah raga, kebiasaan nonton TV, serta merokok.

Tidak heran, kalau asupan tinggi buah dan sayuran di hubungkan dengan menurunnya berat badan selama periode 24 tahun. Beberapa sayuran yang di anggap bisa membantu mengurangi masalah obesitas di antaranya adalah sayur brokoli, kembang kol serta kubis Brussel. Sedangkan untuk buah-buahan yang terkait untuk penurunan berat badan adalah plum, buah apel, buah pir, serta stroberi.

Berdasarkan perkiraan  Badan Kesehatan Masyarakat Inggris, ada dua pertiga orang dewasa serta setidaknya seperempat anak-anak yang berusia antara 2 dan 10 tahun di Inggris mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca juga Tips Fashion Bagi Wanita Berbadan Gemuk

Bahkan dari International Journal of Obesity juga memperkirakan bahwa pada tahun 2034 ada sebanyak 70 % dari orang dewasa di Inggris cenderung akan mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. sedangkan di AS, ada lebih dari 1/3 orang dewasa obesitas (34,9 % ), ini seperti yang pernah dirilis oleh Journal of American Medicine, seperti dikutip dari Independent.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter