Menu

Masalah Yang Bisa Memicu Perceraian Suami Istri



Masalah Yang Bisa Memicu Perceraian Suami Istri – Pasutri mana yang ingin rumah tangganya berakhir dengan perceraian? Ada beberapa faktor dan penyebab mengapa pernikahan yang sudah sekian tahun berjalan akhirnya retak dan berujung pada perceraian. Berdasarkan hasil beberapa studi mengungkapkan bahwa sebagian besar kasus perceraian di sebabkan karena masalah seks dan keuangan.

Para terapis yang menangani hubungan mengungkapkan kalau ada hal hal yang di anggap sepele dan sederhana namun tidak segera di selesaikan akan berkembang menjadi rumit dan bisa menjadi masalah besar yang berdampak pada keharmonisan suami istri. Di bawah ini ada beberapa masalah yang kerap di alami oleh suami istri yang bisa memicu perceraian :

Masalah Penyebab Perceraian

1. Komunikasi yang buruk
“Masalah utama pada pernikahan pasutri adalah minimnya komunikasi yang efektif,” demikian seperti yang di katakan oleh psikoterapis Laura Young. Hal ini termasuk bagaimana cara pasangan berdebat yang biasanya cenderung memarahinya atau karena ada hal-hal lain yang bisa mengancam hubungan.

Agar komunikasi efektif dan hubungan berjalan baik, saran Young adalah agar pasutri menggali perbedaan secara terbuka. Cara ini akan meningkatkan kesadaran sifat masing-masing yang pada akhirnya akan muncul penerimaan dan bisa mengimbangi satu sama lain.

Baca juga Cara Mencegah Agar Tidak Terjadi Perselingkuhan

2. Tidak memiliki waktu untuk bersenang-senang
Sama sama sibuk dan tidak meluangkan waktu untuk bersama bisa membuat hubungan suami istri jadi renggang. Supaya hubungan suami istri tetap romantis, sangat penting sekali bagi kedua pihak untuk melakukan kencan kembali seperti saat pacaran.

3. Terlalu sibuk
Kemesraan bisa di dapatkan jika suami istri terus membina dan memelihara hubungan, dan bukan dibiarkan begitu saja.

Apabila dibiarkan begitu saja maka suami istri akan merasakan kebosanan, dan pertengkaran bisa sering muncul serta keintiman akan hilang. Tidak ada masalah jika suami istri sama sama sibuk namun hubungan pernikahan Anda berdua juga harus dibina. Menikmati waktu berduaan itu sangat penting dalam suatu pernikahan.

4. Tidak sensitif atau malah sangat sensitif
Sensitifitas yang tinggi karena perkataan atau perilaku dari pasangan bisa memunculkan kemarahan, mudah tersinggung, terlalu dipikirkan, bahkan bisa stres. Atau malah sebaliknya, ada salah satu pasangan yang justruĀ  tidak sensitif terhadap pasangan lainnya.

Tidak peka dan terlalu sensitif lama kelamaan akan menumpuk dan bisa menyebabkan rasa kesal berakibat pada renggangnya hubungan suami istri.

Baca juga Tips Cara Mengatasi Kebosanan Bercinta

5. Terlalu mengikuti keinginan pasangan
Menikah memang menyatukan diri menjadi satu dengan pasangan. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Anda harus menjadi orang lain. Anda tetap Anda dan mempunyai jalan pikiran sendiri sehingga boleh berpendapat. Apabila ada perbedaan pendapat, cobalah untuk berdiskusi dengan pasangan.



Related For Masalah Yang Bisa Memicu Perceraian Suami Istri

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook