Tips Menata Ruangan Sempit Supaya Nyaman Di Tempati

Tips Menata Ruangan Sempit Supaya Nyaman Di Tempati – Memiliki tempat tinggal yang ukurannya sempit membuat pemiliknya harus pandai pandai mengatur semua hal yang ada di dalam rumah seperti membagi bagi ruangan hingga pada penempatan barang barang. Penataan ruangan pada ruangan yang kecil memang tidak begitu mudah. Salah dalam mengatur bisa menyebabkan rasa tidak nyaman saat rumah di tempati.

Walaupun rumah berukuran kecil sehingga akan berdampak pula pada pembagian ruangan yang kecil pula, tidak berarti rumah tidak bisa di buat menarik dan nyaman di huni. Anda masih bisa menatanya dengan menarik dan rumah sempit Anda bisa tetap nyaman. Di bawah ini ada beberapa tips cara menata rumah kecil supaya rumah tetap nyaman dan terlihat menarik sebagai rumah hunian keluarga.

Menata Ruangan Sempit

1. Tata dengan Teknik Vertikal
Salah satu trik menata ruangan sempit adalah dengan penataan vertikal. Dengan cara ini Anda bisa menghemat ruangan. Perbanyaklah investasi pada pada rak-rak dinding yang berfungsi untuk menaruh hiasan ataupun menaruh perabotan rumah. Anda bisa memilih lemari berukuran tinggi nan ramping dari pada yang lebar.

2.  Gunakan Furnitur Multifungsi
Untuk pilihan furnitur pada rumah berukuran kecil, pilihlah furnitur yang multifungsi. seperti meja makan yang juga ada laci sebagai tempat untuk menaruh peralatan makan, memilih tempat tidur yang ada tambahan ‘kontainer’ di bagian bawah atau memilih sofa yang juga ada tempat penyimpanan ekstra di bagian bawahnya. Selain itu, pilihlah desain minimalis untuk furnitur rumah Anda karena bisa menghemat ruangan.

3. Nuansa Monokrom
Hindari terlalu banyak menggunakan interior pada rumah sempit. Selain itu hindari menggunakan banyak warna dari kelompok warna yang berbeda karena bisa membuat ruangan rumah Anda terlihat ramai dan semakin sempit. Jika Anda menggunakan tema utama berwarna biru, maka gunakan juga warna-warna senada seperti warna biru tua, biru terang hingga warna biru pucat.

Jika ingin menambahkan warna lain, pilihlah warna netral serperti abu-abu, warna putih atau nude. Menggunakan tema monokrom bisa membuat ruangan rumah terlihat lebih simpel dan mampu memberi kesan ruangan menjadi lebih terbuka dan memiliki efek terlihat lebih luas.

4. Organisir
Ketika memiliki rumah dengan ruangan yang serba sempit, maka Anda di tuntut untuk bisa mengorganisir dengan baik bagaimana mengatur dan menatar barang barang supaya tetap bisa rapi. Jika aneka perabotan berserakan maka akan membuat rumah makin terlihat sempit dan sumpek.

Langkah untuk mengorganisir rumah bisa di awali dengan penyortiran. Singkirkan semua barang yang sudah tidak di pakai. Selanjutnya atur lagi barang barang yang masih berguna.

Itulah beberapa trik bagaimana cara mengatur dan menata ruangan sempit supaya rumah tetap nyaman di tempati.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter