Tanda Miss V Yang Tidak Sehat

Tanda Miss V Yang Tidak Sehat – Miss V adalah salah satu organ penting bagi wanita, terutama terutama agar bisa bereproduksi. Kondisi vagina yang tidak sehat bisa memicu berbagai penyakit yang membahayakan bagi wanita. Sayangnya, masih banyak sekali perempuan yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengenali kondisi kesehatan Miss V sendiri apakah organ intimnya dalam keadaan sehat atau tidak.

Sehingga, sangat penting bagi tiap wanita agar selalu memperhatikan area kewanitaannya dengan cara menjaga kesehatan Miss V nya.

Di bawah ini ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Miss V yang dalam keadaan tidak sehat dan patut di waspadai.

Tanda Vagina Tidak Sehat

1.Keputihan Berlebihan
Mengalami keputihan adalah kondisi yang wajar bagi perempuan. Akan tetapi, jika mengalami keputihan yang banyak dengan warna yang sudah tidak bening lagi, Anda harus berhati-hati. Jika keputihan keluar dalam jumlah yang banyak dan disertai dengan rasa gatal, iritasi, bau tak sedap, dan seperti ada sensasi menyengat hal ini sebagai indikasi kalau vagina dalam keadaan tidak sehat.

2.Nyeri Pada Bagian Panggul
Jika Anda sering sekali merasakan sakit pada daerah panggul di luar masa menstruasi, sebaiknya Anda harus waspada dan berhati-hati karena bisa jadi hal tersebut merupakan kondisi vagina sedang dalam keadaan tidak sehat. Beberapa penyakit yang bisa menyerang Miss V yaitu fibroid jinak dan endomestriosis dalam Rahim.

Di samping itu, jika dibagian panggul terasa sakit yang disertai dengan gejala deman dan keputihan bisa jadi sebagai tanda bahwa Anda sedang mengalami radang panggul.

3.Perdarahan Yang Abnormal
Mengalami perdarahan di luar menstruasi atau pasca melahirkan juga sebagai satu tanda kondisi vagina sedang tidak sehat. Yang demikian ini bisa jadi adalah gejala penyakit fibroid Rahim atau polip.

Akan tetapi, jika perdarahan terjadi ketika sedang berhubungan intim, hal ini juga bisa sebagai gejala infeksi serviks atau leher rahim.

4.Vagina yang Terlalu Kering
Vagina dalam keadaan terlalu lembap memang tidak baik. Akan tetapi keadaan vagina yang terlalu kering juga sebagai indikasi bahwa ada masalah pada Miss V. Kondisi Vagina yang terlalu kering lebih mudah menyebabkan luka, terutama ketika sedang melakukan hubungan intim.

5.Terdapat Luka Benjolan
Kalau Anda menemukan luka atau ada benjolan di vagina, hal ini bisa sebagai tanda gejala penyakit menular seksual, herpes, atau kanker. Benjolan di Miss V bisa berupa kutil kecil atau benjolan merah, luka datar, atau sebagai tanda kanker vulva.

Kalau Anda mengalami hal hal di atas, segera periksakan Miss V ke dokter spesialis supaya cepat dicarikan solusinya.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter