Cara Ngemil Yang Tidak Membuat Badan Gemuk

Cara Ngemil Yang Tidak Membuat Badan Gemuk  – Kebiasaan ngemil sering kali membuat badan cepat gemuk. Agar kegiatan ngemil Anda tidak bikin badan melar, Anda bisa terapkan cara supaya kurus dengan ngemil pada informasi ini. Belum lama ini ada satu penelitian yang telah dipulikasikan di the Journal of Hepatology menyebutkan bahwa ada sebanyak 27% makanan snack pada anak-anak terdapat makanan yang banyak mengandung lemak, tinggi akan gula dan sering sekali dihubungkan dengan akumulasi lemak di bagian perut. Agar di ketahui bahwa akumulasi lemak di perut termasuk kondisi yang buruk sekali untuk kesehatan tubuh.

Apalagi jika pada malam harinya juga mengkonsumsi beberapa makanan ringan, maka akumulasi lemak akan semakin cepat terjadi. Nah, buat Anda yang suka ngemil dan tidak ingin mengalami kegemukan, di bawah ini ada beberapa tips cara ngemil yang sehat.

Cara Menguruskan Badan

Cara Ngemil Tidak Bikin Gemuk

1. Lihat Waktu Nyemil
Pada saat sedang menunggu makan siang atau makan malam, kadang kadang perut lapar, kemudian kita berpikir ingin mengkonsumsi makanan kecil untuk mengisi kelaparan yang kita rasakan.

Menurut the Journal of the American Diabetic Association, ada waktu yang lebih baik untuk ngemil yaitu pada waktu sore hari, karena pada waktu pagi hari kebanyakan dari kita sudah mengkonsumsi makanan kecil yang lebih banyak sehingga membuat berat badan meningkat.

2. Warna Yang Tidak Sama
Cara lainnya adalah pada waktu Anda ngemil, warna makanan cemilan Anda agar berbeda-beda dalam 1 mangkok, sebagai contohnya jika Anda mengkonsumsi kacang, usahakan agar kacang yang Anda taruh ke dalam mangkok warnanya berbeda-beda seperti dalam satu studi yang telah dibuktikan dalam penelitian dari Cornell University.

3. Ngemil Makanan Yang Berprotein Tinggi
Jika Anda ngemil, pastikan cemilan yang Anda makan mengandung kandungan protein, karena cemilan yang memiliki kandungan protein bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Jangan Tertipu !!!
Ternyata masih banyak sekali orang yang tertipu dengan kata-kata “Low Fat” yang di tercantum dalam kemasan makanan untuk cemilan. Padahal camilan tersebut tidak selalu baik untuk Anda. Berdasarkan satu studi yang dipublikasikan di Cornell University telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang-orang cenderung mengkonsumsi cemilan yang bertulisan “low-fat” atau rendah lemak dalam takaran jumlah yang lebih banyak.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter