Cara Mencegah Serangan Penyakit Jantung

Cara Mencegah Serangan Penyakit Jantung – Meningkatnya resiko terkena penyakit jantung jika di dalam tubuh ada peningkatan kolesterol yang sangat signifikan. Mengingat penyakit jantung termasuk penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya, tidak ada cara yang lebih baik selain melakukan pencegahan penyakit jantung sejak dini. Selain itiu, dari kalangan peneliti juga telah mengingatkan bahwa kerusakan jangka panjang pada arteri terjadi pada mereka yang berusia masih cukup muda, yaitu di usia 30 tahun. Pasalnya, pada orang yang sudah berusia 20 tahunan pun seorang individu sudah memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi.

Sebelum melihat data yang ada di Framingham Heart Study, terlebuh dahulu mereka telah memeriksa pada 1.478 orang tua dengan usia 55 tahun di mana mereka itu terbebas dari penyakit kardiovaskular, dan menghitung berapa banyak jumlah kolesterol tertinggi yang ada pada mereka.

Cara Mencegah Serangan Jantung

Berdasarkan pengukuran resmi di Inggris, telah ditemukan tingkat keseluruhan kolesterol dari mereka yang menjadi responden yaitu160mg/dL – 4 milimol per liter. Untuk LDL (kolesterol jahat) adalah sebesar 130mg/dL atau 3,3 milimol per liter.

Pada orang orang yang usianya 55 tahun, ada sebanyak 389 orang yang telah mengalami 1 hingga 10 tahun dari kolesterol tinggi, dari 577 orang memiliki 11 sampai 20 tahun, dan dari jumlah 512 orang tersebut telah diketahui tidak mempunyai kolesterol tinggi. Ini artinya, pada setiap 10 tahun jumlah orang yang berisiko terkena penyakit jantung telah mengalami peningkatan sebanyak 39 %.

Dengan melihat hasil penelitian yang telah diterbitkan ke dalam jurnal Circulation American Heart Association tersebut para peneliti memberi saran supaya tipa individu yang masih berusia muda yang berisiko mengalami itu agar mengkonsumsi obat anti-kolesterol.

“Temuan kami menunjukkan bahwa orang dewasa dengan kadar kolesterol ringan hingga sedang dapat mengambil manfaat dari strategi pencegahan yang lebih agresif sebelumnya,” Kata Penulis Utama dari Duke Clinical Research Institute, Dr Ann Marie Navar-Boggan dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut lagi Ann juga mengatakan, bahwa apa yang terjadi di pembuluh darah, khusunya pada kadar kolesterol Anda, selama usia 30 tahun hingga 40 tahunan dapat berpengaruh pada kesehatan jantung Anda di usia 50 th, 60, dan 70 tahun.

“Sekali pun Anda mengendalikan faktor risiko lain dari penyakit jantung seperti tidak merokok, tekanan darah normal, dan berat badan ideal, serta tidak mengidap diabetes tidak akan ada artinya bila Anda memiliki kolesterol dalam jumlah yang tinggi selama bertahun-tahun,” kata dia menambahkan seperti di lansir dari liputan6.com.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter