Menu

Suami Sering Mengeluhkan 4 Hal Ini Tentang Istri



Suami Sering Mengeluhkan 4 Hal Ini Tentang Istri – Masa pacaran tentu sangat berbeda sekali jika di banding setelah menikah. Ada banyak sekali perubahan yang akan di rasakan oleh semua pasangan suami istri. Setelah menikah, pasangan akan menjadi partner dalam hidup sekaligus juga kekasih. Dan tentunya, selama berumah tangga tidak hanya kesenangan saja yang akan di rasakan melainkan juga hal yang di anggap tidak menyenangkan seperti mengeluhkan tentang sifat pasangannya.

Walaupun hal yang wajar, namun ada beberapa hal yang paling sering di keluhkan suami mengenai istrinya. Adalah Moshe Ratson dan Lori Weinreich, ahli konseling yang juga seorang terapis pernikahan dari Manhattan telah mengungkapkan tentang beberapa keluhan yang paling sering di sampaikan oleh para suami yang mendatanginya. Keluhan apa sajakah itu? Simak yang ada di bawah ini seperti blog ini kutip dari merdeka.com.

Kunci Agar Pernikahan Langgeng

Keluhan Suami Tentang Istri

4 Hal yang paling sering dikeluhkan suami tentang istri

1. Istri Banyak Menuntut
Salah satu stereotip tentang seorang perempuan yang telah menikah adalah mereka bisa jadi seorang yang sangat penuntut kepada suaminya. Walaupun kadang kala istri cuma ingin sekedar mengingatkan saja, tapi tetap saja bagi suami hal tersebut terdengar seperti kritikan atau permintaan yang tidak ada habis-habisnya. Permintaan dari istri yang datang terus-menerus akan membuat suami beranggapan kalau dirinya selalu kurang baik di hadapan istrinya.

Apabila tuntutan-tuntutan tersebut membuat suami tersudut, mereka akan merasa jauh dari istri mereka dan tidak lagi merasa nyaman jika berada di istrinya. Jadi lebih baik para istri memperhatikan hal ini. Jika istri sedang menginginkan sesuatu sebaiknya dibarengi juga dengan memberi pujian atau penghargaan kepada suami setelahnya.

2. Istri terlalu banyak bicara
Perempuan memang dikenal suka bicara, ini suatu anggapan yang memang benar bagi kebanyakan perempuan. Di sisi lain, pria mempunyai pendengaran dan perhatian yang sangat terbatas untuk mendengarkan semua hal yang ingin dibicarakan oleh istrinya tercinta. Apabila hal ini dibiarkan saja maka bisa menyebabkan masalah. Karena nantinya istri akan merasa diabaikan, sedangkan suami akan merasa kalau dirinya terus dikuliahi ketika istri sedang bicara. Para istri sebaiknya memahami bahwa ketika suami tidak menjawab omongan mereka, bukan berarti suami sudah tidak memperhatikan atau mengabaikan, namun suami hanya memproses informasi dengan cara berbeda dari perempuan. Weinreich mengatakan bahwa lebih baik istri menanyakan dulu kepada suami sebelum berbicara panjang lebar, juga memberi waktu bagi suami untuk berpikir sebelum memberi komentar.

3. Istri terlalu fokus pada anak
Kehadiran anak adalah dambaan pasangan suami istri. Setelah memiliki buah hati dari pernikahan, keadaan akan banyak berubah. Namun, banyak sekali istri yang kemudian akan lebih fokus mengurusi anak mereka. Hal inii memang sudah naluri seorang wanita sebagai ibu. Akan tetapi wanita juga harus mengetahui bahwa dirinya bukan hanya seorang ibu melainkan juga seorang istri. Ketika wanita hanya fokus mengurusi anak, seringkali suami akan merasa ditinggal dan diabaikan. Hal ini bisa diatasi jika istri juga tetapĀ  memberi perhatian kepada suami, seperti ciuman atau dengan pelukan di pagi hari, saat suami pulang kerja, atau di saat-saat personal lainnya.

4. Tak lagi bercinta
Keintiman dan kemesraan terutama dalam hal fisik, adalah hal sangat penting dalam suatu pernikahan. Hal ini juga di anggap sangat penting bagi suami. Salah satu keluhan dari seorang suami adalah ketika istri sudah mulai tidak bergairah lagi untuk bercinta. Padahal bagi kebanyakan pria, bercinta merupakan cara agar semakin dekat dengan istrinya. Maka itu, para istri juga harus memperhatikan hal ini. Jangan hanya menunggu suami yang mengajak bercinta. Sesekali, istri hendaknya yang mengambil inisiatif.

 



Related For Suami Sering Mengeluhkan 4 Hal Ini Tentang Istri

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook