Nutrisi Penting Untuk Pria Yang Mengalami Gangguan Ereksi

Nutrisi Penting Untuk Pria Yang Mengalami Gangguan Ereksi – Ada beragam faktor dan penyebab yang bisa mengakibatkan ereksi pria tidak keras. Dalam satu studi yang pernah dilakukan oleh para peneliti Italia telah menemukan bahwa kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kekerasan penis saat ereksi berkurang. Pada penelitian tesebut telah di uji ada sebanyak 143 orang pria dengan berbagai tingkat disfungsi ereksi, bahwa mereka telah menemukan, hampir setengah responden yang mengalami gangguan ereksi kekurangan vitamin D. Ini artinya, hanya 1 dari 5 orang pria yang memiliki kadar vitamin optimal.

Selain hal itu, laki-laki yang mengalami impotensi yang parah ternyata memiliki kadar vitamin D hanya sekitar 24 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan laki laki yang memiliki gangguan ereksi ringan.

Gangguan Ereksi

Alessandra Barassi, seorang peneliti yang terlibat dalam penelitian tersebut mengatakan, jika kekurangan vitamin D maka bisa memacu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida. Radikal bebas ini akan menguras oksida nitrat, yaitu molekul yang membantu pembuluh darah dalam tubuh berfungsi dengan baik. Hasilnya menunjukkan kalau penis mengalami disfungsi ereksi.

“Nitrat oksida menyebabkan pembuluh darah lebih relaks dan meningkatkan aliran darah sehingga ereksi dalam keadaan normal,” demikian kata Larry Lipshultz, MD, seorang penasihat Urologi Kesehatan seperti carabaruku kutip dari tribunnews.com .

Apabila jumlah asam nitrat mengalami kekurangan, maka pembuluh darah akan menjadi kaku dan hal ini akan sulit terjadi ereksi. Solusinya adalah kita bisa mencegah impotensi dengan mencukupi vitamin D. Buat pria pasien disfungsi ereksi dengan skala rendah, disarankan agar mulai mencukupi kebutuhan vitamin D yang bisa di peroleh melalui paparan sinar matahari atau dengan mengkonsumsi suplemen vitamin.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter