Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Pria Impoten

Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Pria Impoten – Gangguan ereksi pada pria atau impoten, memang menjadi hal yang menakutkan bagi pria. Impotensi pada pria juga bisa memicu stres dan dapat menurunkan tingkat percaya diri bagi pria. Sehingga, semua pria juga harus lebih berhati hati pada kondisi kesehatan tubuhnya.

Beberapa kebiasaan buruk dan tidak sehat juga akan meningkatkan resiko bagi pria terkena impoten seperti mengkonsumsi makanan tidak sehat, bersepeda, mendengkur, hingga mengabaikan masalah kesehatan gusi. Selanjutnya, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pria mengalami impotensi atau disfungsi ereksi, seperti dikutip dari Mayo clinic.

Kebiasaan Penyebab Impotensi

1.Makanan tidak sehat
Mengkonsumsi makanan sehat akan berdampak sehat bagi tubuh. Perhatikanlah makanan apa saja yang masuk ke tubuh. Kalau tidak, bisa berdampak pada kesehatan reproduksi Anda. Dengan pola makan yang buruk juga bisa menyebabkan penyumbatan arteri, diabetes, dan penyakit jantung yang semuanya itu bisa berkontribusi mengalami impotensi.

Anda bisa memilih asupan makanan sehat seperti sayur dan buah segar. Pastikan juga bahwa Anda juga mengurangi asupan gula dan lemak.

2.Bersepeda
Dalam sebuat studi yang melibatkan lebih dari 1.700 orang pria telah menemukan bahwa pria yang bersepeda selama lebih dari 3 jam dalam seminggu akan berisiko lebih tinggi mengalami impotensi dibandingkan dengan pria yang lebih jarang naik sepeda.

Bukan itu saja, dari penelitian ini juga menemukan bahwa apabila jarang naik sepeda mampu mencegah disfungsi ereksi. Para peneliti dari University of California, San Diego, mengatakan bahwa hal tersebut mungkin karena jok sepeda. Jok sepeda yang keras bisa memampatkan perineum yaitu daerah antara anus dan skrotum. Dan para pengendara sepeda telah merasakan tekanan langsung di area di mana saraf dan pembuluh darah masuk ke penis.

3.Mendengkur
Mendengkur saat tidur merupakan salah satu gejala dari sleep apnea, yaitu gangguan bersifat umum yang terjadi saat pernapasan terganggu secara terus-menerus ketika sedang tidur. Dan berdasarkan hasil penelitian terbaru telah mengungkapkan ada hubungannya antara sleep apnea dengan masalah ereksi.

Dari salah satu penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Urological Association tahun 2011 menemukan bahwa laki laki dengan disfungsi ereksi akan dua kali lebih mungkin mengalami apnea tidur. Sleep apnea adalah sebagai tanda bahwa tubuh hanya memiliki kadar oksigen yang rendah, yang diperlukan agar bisa mencapai atau mempertahankan ereksi.

4.Mengabaikan masalah gusi
Berdasarkan penelitian terbaru juga telah menunjukkan bahwa kondisi kesehatan gusi juga berhubungan dengan impotensi. Peneliti telah menemukan bahwa ada lebih dari 15 % pria dengan penyakit gusi kronis mengalami disfungsi ereksi, sementara hanya 2 % pria tanpa impotensi memiliki masalah pada gusi.

Bakteri dari mulut bisa masuk melalui aliran darah, yang pada akhirnya bisa menyumbat pembuluh darah, termasuk juga yang berada di area penis. Oleh karena itu, jangan abaikan masalah kesehatan gigi Anda dan setidaknya menyikat gigi dua kali sehari.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter