Menu

Tips Jitu Mencegah Keputihan Pada Wanita



Tips Jitu Mencegah Keputihan Pada Wanita РOrgan kewanitaan sangat sensitif dengan kondisi lingkungan. Karena letak organ intim wanita  tersembunyi dan tertutup, vagina butuh suasana kering. Jika kondisinya lembab bisa mengundang berkembangbiaknya jamur atau bakteri patogen yang menjadi penyebab keputihan pada wanita.

Jika wanita ingin terhindar dari masalah keputihan, maka harus selalu menjaga kebersihan di area yang sensitif ini. Menjaga kebersihan organ kewanitaan hendaknya di lakukan sejak mulai bangun tidur dan saat mandi pagi.

Tips Mencegah Keputihan

Untuk mencegah keputihan ada beberapa tips yang bisa wanita lakukan untuk mencegah keputihan, seperti ditulis oleh Fania Burhani dalam bukunya berjudul Buku Pintar Miss V, Cara Cerdas Merawat Organ Intim Wanita.

1.Bersihkan organ intim
Jaga selalu kebersihan organ intim dengan menggunakan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina.

2.Hindari pemakaian bedak
Bedak merupakan partikel-partikel halus yang bisa dengan mudah terselip di sana-sini, dan akhirnya bisa mengundang jamur dan bakteri bersarang di area organ kewanitaan.

3.Selalu kering
Jaga selalu agar Miss V selalu dalam kondisi kering dan Ini sangat penting agar tidak tumbuh jamur kulit di bagian luar vagina.

4.Gunakan celana dalam yang kering
Jika celana dalam yang Anda pakai lembap atau basah, segera untuk menggantinya dengan yang bersih. Tidak ada salahnya jika Anda membawa celana dalam sebagai cadangan untuk berjaga-jaga jika perlu menggantinya.

5.Gunakan bahan celana dalam yang baik
Kenakan celana dalam yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat seperti celana dalam dari bahan katun. Hindari memakai celana yang ber bahan satin atau bahan sintetik lain karena akan membuat suasana di sekitar area organ intim panas dan lembap.

6.Perhatikan pakaian
Pilihlah pakaian yang pori-porinya tidak terlalu rapat seperti rok atau celana yang terbuat ada bahan non-jins agar sirkulasi udara di sekitar area organ intim bisa bergerak leluasa.

7.Sering ganti pembalut
Saat sedang haid, sebaiknya mengganti pembalut paling tidak setiap lima jam sekali dan ketika Anda merasa tidak nyaman.

8.Gunakan pantyliner
Gunakanlah saat perlu saja dan jangan menggunakannya terlalu lama. Misalnya, hanya menggunakan pada saat sedang bepergian dan segera lepaskan ketika Anda sudah pulang di rumah.



Related For Tips Jitu Mencegah Keputihan Pada Wanita

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook