Resiko Menjalankan Diet Rendah Karbohidrat

Resiko Menjalankan Diet Rendah Karbohidrat – Orang yang sedang diet menurunkan berat badan cenderung ingin mengurangi karbohidrat dalam menu makanan yang di konsumsinya. Namum, banyak sekali yang tidak menyadari kalau tubuh mengalami kehilangan lemak dalam waktu yang cepat, apalagi dengan cara diet karbohidrat maka akan beresiko pada kesehatan.

Menurut beberapa pakar nutrisi, melakukan diet rendah karbohidrat tidak akan bekerja secara maksimal dalam jangka waktu yang cukup lama. Pakar nutrisi juga mengatakan bahwa tiap orang harus mengkonsumsi makanan yang seimbang, dan diharuskan menikmati semua jenis makanan yang tersaji saat ini. Apa saja risiko menjalankan diet rendah karbohidrat?

Resiko Diet Rendah Karbohidrat

Di bawah ini ada beberapa resiko yang akan dihadapi oleh mereka yang melakukan diet rendah karbohidrat :

1. Sedih dan stres
JIka diet menjauhi semua jenis karbohidrat maka akan berisiko pada suasana hati yang buruk. Pada saat suasana hati dalam kondisi buruk, orang akan cenderung mudah marah, dan mudah sekali menjadi stres.

2. Gemuk
Mengurangi asupan karbohidrat saat sedang diet bisa merusak segala upaya yang sudah Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Karena, diet rendah karbohidrat bisa membuat Anda lebih mudah stres dan marah. Pada saat stres, akan meningkatkan napsu makan Anda menjadi berlebihan.

3. Ketosis
Terjadinya ketosis pada saat tubuh Anda tidak memiliki cukup glukosa (gula) untuk energi, hal ini bisa memecah lemak yang tersimpan. Dengan demikian, memungkinkan tubuh untuk menghasilkan keton.

4. Kekurangan mineral
Menjalankan diet rendah karbohidrat dapat meningkatkan jumlah lemak jenuh di dalam tubuh. Jika tubuh kelebihan lemak jenuh maka akan berisiko mengalami kanker.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter