Kehidupan Seks Bisa Terganggu Karena 5 Masalah Kesehatan ini

Kehidupan Seks Bisa Terganggu Karena 5 Masalah Kesehatan ini – Pada saat seseorang mengalami gangguan kesehatan, hal hal yang berhubungan dengan masalah seksualitas mungkin bukan hal yang pertama kali dipikirkan. Akan tetapi kalau Anda sudah mengalami masalah kesehatan dalam jangka panjang, tidak ada salahnya juga untuk memikirkan efeknya untuk kehidupan seksualitas Anda dan pasangan tercinta. Biasanya jika mengalami masalah kesehatan yang serius bisa berpengaruh pada hubungan seks dan kemampuan seksual seseorang.

Di bawah ini ada beberapa masalah kesehatan yang perlu di perhatikan karena bisa merusak kehidupas seks seperti yang di kutip dari merdeka.com :

1.Diabetes

Penyakit diabetes tidak hanya dapat merusak kehidupan seks, namun juga dapat mengubah cara hidup penderitanya. Akibat tingkat gula yang tidak terkontrol pada penderita diabetes maka bisa menyebabkan disfungsi seksual atau komplikasi pada pria. Statistik telah menunjukkan bahwa sekitar 60 hingga 70 % pria yang mengalami penyakit diabetes mengalami masalah ereksi selama hidupnya.

Masalah Kesehatan Seksual Dan Reproduksi

Hal ini di sebabkan karena diabetes dapat mempengaruhi aliran darah menuju penis. Selain itu, penyakit diabetes juga dapat memicu masalah pada saraf. Hasilnya, saraf yang bertugas mengontrol ereksi tidak menerima sinyal dan rangsangan yang tepat sehingga membuat penderita diabetes akan lebih sulit mengalami ereksi.

2.Depresi

Agar bisa menikmati seks, orang harus punya keinginan untuk melakukan hubungan seksual. Sementara leinginan untuk berhubungan seksual ada dalam otak. Kalau otak mengalami masalah, terutama pada bagian yang mengontrol keinginan seksual, maka kemungkinan besar orang tersebut akan mengalami disfungsi seksual.

Hal ini akan terjadi pada orang yang mengalami stres kronis dan depresi klinis. Berita buruk lainnya, umumnya beberapa obat anti depresi yang dikonsumsi oleh pasien stres dan depresi justru bisa membunuh keinginan seksual dan akan menurunkan rangsangan untuk melakukan hubungan seks.

3.Penyakit kardiovaskular

Kardiovaskular merupakan salah satu penyakit yang bisa mempengaruhi aliran darah, termasuk ke organ intim. Hal ini bisa memicu terjadinya disfungsi seksual dan dapat berpengaruh pada kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Karena itu, penyakit yang ada hubungannya dengan pembuluh darah seperti hipertensi, pengerasan arteri, penyakit lainnya bisa mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan  vagina kering pada wanita.

4.Sakit punggung

Sakit pada punggung memang tidak selalu berhubungan dengan fungsi seksual, namun ini juga bisa menjadi salah satu masalah kesehatan yang membuat orang enggan melakukan hubungan intim. Masalah pada bagian pinggul, sendi, atau bagian lainnya bisa sangat menyakitkan dan membuat orang tidak bisa melakukan hubungan seks.

Ada survei telah mengungkapkan bahwa sekitar 61 % orang yang mengalami sakit punggung cenderung menghindari hubungan seksual. Jadi lebih baik segera cegah sakit punggung atau segera sembuhkan sebelum sakit punggung  ini mengganggu kehidupan seks Anda.

5.Anemia

Mengalami anemia seperti bukan termasuk masalah kesehatan yang serius. Karena yang biasanya di rasakan adalah pusing, sakit kepala atau lesu. Akan tetapi, anemia ternyata juga bisa merusak kehidupan seks. Mengalami anemia akan menyebabkan tubuh merasa lemas dan hal ini bisa menurunkan keinginan untuk melakukan hubungan badan.

Pada pria, anemia bisa menurunkan keinginan untuk bercinta dan bisa menyebabkan masalah ereksi. Walaupun demikian, dibandingkan dengan masalah kesehatan yang lainnya anemia masih lebih mudah untuk diatasi dan bisa segera disembuhkan.

 

CaraBaruku.Com © 2015 . counter