Cara Mengatasi Gatal Dan Nyeri Di Miss V

Cara Mengatasi Gatal Dan Nyeri Di Miss V – Gatal di area miss V bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satu penyebabnya adalah bakteri jamur. Bakteri jamur ini bisa menular lewat hubungan seksual berganti-ganti pasangan, buang air kecil di tempat yang tidak terjaga kebersihannya, malas mengganti pembalut secara rutin, tidak mau mengganti celana dalam saat sudah lembab, kelebihan gula didalam tubuh, alergi terhadap antibiotik, karena sistem immune yang lemah dan masih banyak lagi.

Selain itu gatal di organ kewanitaan juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi, namun kemungkinan ini sangat kecil dan agak jarang dialami oleh kebanyakan wanita. Walaupun demikian, bakteri jamur yang menyebabkan rasa gatal pada miss V tidak boleh dibiarkan terus karena bisa berkembang jumlahnya dan tidak hanya menyebabkan gatal. Untuk masalah yang tidak segera ditangani akan menyebabkan rasa seperti terbakar dan disertai dengan bau aroma yang tidak sedap. Jika digaruk dan terjadi iritasi, maka bisa saja area bikini bottom terserang infeksi.

Cara Mengatasi Nyeri Gatal Pada Miss V

Ciri dan tanda-tanda jika rasa gatal di miss V telah terserang jamur, selain merasakan gatal, miss V juga disertai dengan terbentuknya jamur yang berwarna putih yang menempel cukup tebal pada area miss V. Nah, jamur ini akan berkembang terus dan bisa menyebabkan rasa gatal seperti terbakar dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Kunci utama agar jamur tidak bisa berkembang di area miss V adalah dengan menjaga PH agar tetap seimbang. Oleh karena itulah sebaiknya menghindari menggunakan sabun secara sembarangan untuk membersihkan miss V dan dianjurkan menggunakan sabun khusus dengan PH balance.

Jika gatal yang di rasakan memang sudah parah, lebuh baik segera menghubungi dokter. Tapui jika praktek dokter masih beberapa jam ke depan, maka Anda bisa melakukan hal yang ada di bawah ini :

Lakukan

– Saat ingin membasuh miss V gunakanlah sabun khusus dengan PH balance

– Jika sabun tersebut tidak ada, sebagai gantinya bisa menggunakan air rebusan dari daun sirih

– Gantilah celana dalam setiap terasa lembab. Jangan biarkan sampai basah berkepanjangan karena bisa menyebabkan bakteri berkembang makin banyak.

– Hindari memakai pembalut terlalu lama dan gantilah pembalut Anda setiap 3-4 jam sekali.

– Untuk sementara waktu, hindari mengkonsumsi makanan yang akan memperparah rasa gatal seperti seafood, telur, ayam, dan makanan lainĀ  yang bisa memicu alergi.

Hindari
– Hindari menggunakan bedak talc untuk mengurangi rasa gatal di miss V, karena bedak tersebut justru akan menjadi media yang sempurna untuk berkembang biaknya bakteri dan jamur.

– Hindari memakai celana dalam yang ketat dan panas. Miss V juga butuh bernafas dan memerlukan pergantian udara yang cukup.

– Hindari menggaruk saat terasa gatal, karena bisa memperparah kondisinya.

Jika gatal tidak kunjung hilang, segera periksakan ke dokter agar mendapat perawatan dan pengobatan baik oral ataupun melalui gel/cream khusus yang mampu mengatasi bakteri jamur.

 

CaraBaruku.Com © 2015 . counter