6 Makanan Terbaik Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

6 Makanan Terbaik Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan – Sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan? Agar sukses menjalankan diet, seseorang harus bisa menjaga pola makannya agar berat badan tetap terjaga. Bukan hanya itu saja, dengan mengkonsumsi makanan tertentu juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada beberapa pilihan makanan terbaik untuk bantu tturunkan berat badan yaitu :.

1. Umbi merah
Jenis sayuran satu ini mempunyai warna yang cerah. Umbi merah merupakan sumber dari betacyanin dan mineral seperti zat besi, seng, magnesium, serta kalsium. Selain itu juga kaya akan vitamin B3, B6, dan C serta betakaroten,  umbi merah baik sekali untuk hati dan kantong empedu.

Makanan Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan

2. Brokoli
Sayur brokoli adalah salah satu makanan sehat yang wajib dimasukkan dalam menu diet Anda. Cara paling baik dalam mengolah sayur brokoli adalah dengan cara dikukus. Tujuannya agar semua vitamin dan nutrisi penting yang ada di dalamnya tidak hilang selama dalam proses pemasakan. Dengan merebus brokoli dapat menghilangkan sekitar 50 % asam folat yang terkandung dalam sayur brokoli.

3. Kubis
Sayur kubis atau kol kaya akan sulfur dan dikenal sebagai agen pembersih dan dapat membantu tubuh menyingkirkan pestisida dan racun lainnnya yang ada di tubuh. Sayuran ini juga berfungsi sebagai diuretik alami yang dapat mengurangi cairan dari tubuh.

4. Jahe
Jahe mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dengan membasmi racun. Anda bisa menambahkan jahe pada minuman teh agar rasanya lebih nikmat. Jahe juga berkhasiat mengobati sakit tenggorok.

5. Bawang putih
Bawang putih termasuk rempah-rempah yang merupakan salah satu agen detokfikasi paling ampuh. Bawang putih dapat melindungi tubuh dari masuk angin atau infeksi virus lainnya serta menjadi agen antiseptik yang kuat.

6. Kayu manis
Kayu manis juga merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki aroma, manis, dan pedas. Kayu manis mengandung jumlah mangan yang baik untuk membantu mengelola gejala stres pramenstruasi. Kayu manis juga sebagai  agen detoksifikasi yang efektif dan dapat membantu proses asam lemak tubuh serta untuk mempertahankan kadar gula darah.

Secara tradisional kayu manis juga dijadikan sebagai suplemen untuk mengatasi berbagai macam penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk mengobati penyakit radang sendi, kulit, penyakit jantung, dan perut kembung.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter