Menu

Tanda Tanda Pernikahan Sulit Di Pertahankan



Tanda Tanda Pernikahan Sulit Di Pertahankan – Mengapa ada pasangan suami istri yang pernikahannya bahagia dan awet hingga ajal menjemput namun ada juga yang sebaliknya, pernikahannya berakhir dengan perceraian? Banyak hal yang menjadi faktor bahagia atau tidaknya sebuah pernikahan. Pernikahan adalah besatunya dua individu yang memiliki banyak perbedaan sikap, cara pandang, cara berfikir dan lain lain. Dalam hal ini berarti pernikahan memerlukan banyak kompromi, kedewasaan dalam menyikapi dan menyelesaikan masalah, serta butuh komitmen penuh.

Ketika dua pria dan wanita baru saja menapaki pernikahan, mungkin belum menemukan banyak masalah yang berarti. Akan tetapi setelah berjalankan waktu, dasar-dasar pernikahan dan komitmen bisa saja memudar dan akhirnya ada konflik berupa pertengkaran dalam rumah tangga.

Tanda Pernikahan Sulit Di Pertahankan

Memang tidak mudah mewujudkan pernikahan yang bahagia dan harmonis   dan terkadang apa yang di inginkan tidak sesuai dengan harapan. Alih alih bisa bahagia, tapi malah sering mengalami konflik yang bisa berakhir pada perpisahan. Apa saja tanda tanda kalau pernikahan sulit untuk di pertahankan? Simak yang berikut ini :

1. Tak Ada Usaha Memperbaiki Pernikahan
Banyak sebab mengapa pernikahan sering di hadapkan pada banyak masalah, misalnya perselingkuhan, ekonomi, hingga masalah seks.  Menurut Allisa Bowman, seorang penulis ‘Project: Happily Ever After’, apapun masalah yang ada di dalam pernikahan sebetulnya dapat di atasi dengan catatan keduanya mau melakukannya.

Apabila hanya ada satu orang saja yang selalu berusaha untuk memperbaiki semua masalah sedangkan yang satunya tidak ada usaha, maka pernikahan sudah pasti akan retak. “Satu orang tidak akan bisa melakukannya sendiri,” kata Bowman. “Tidak mungkin kalau masalah bisa diselesaikan dengan cara seperti itu,” tambahnya. Apabila dalam pernikahan ada masalah dan hanya satu orang saja yang berusaha memperbaiki pernikahan tersebut, sepertinya perceraian merupakan jalan yang paling baik.

2. Tidak Terjalin Lagi Komunikasi
Komunsikasi merupakan hal yang sangat penting sekali. Pada saat Anda dan pasangan sudah tidak lagi ada komunikasi, maka yang demikian ini merupakan tanda kalau dalam pernikahan tersebut sudah mati. Komunikasi di sini, tidak hanya tentang hal sehari-hari seperti anak, soal pekerjaan atau tentang berita yang ada di televisi, melainkan tentang perasaan masing-masing, saling memberi pujian, kekecewaan serta kejujuran. Kehilangan hasrat untuk mengungkapkan hal tersebut biasanya di sebabkan karena  pudarnya ‘getaran’. Jangan sampai ‘getaran’ Anda atau pasangan sampai hilang dan lakukan upaya dengan selalu meningkatkan cara komunikasi Anda dengan pasangan.

3. Sudah Tidak Saling Menghargai
Apa yang akan terjadi apabila suami istri sudah tidak ada lagi perasaan saling menghargai. Saling menghargai perasaan pasangan merupakan hal yang penting dalam ikatan pernikahan yang sehat. Apabila sudah kehilangan rasa saling mengharga pasangan maka akan memicu masalah dan sangat sulit untuk di selesaikan mengingat keduanya sudah tidak bisa saling menghargai. Yang demikian ini sudah tentu akan membahayakan pernikahan.

4. Saling Mengancam
Mengancam ingin meninggalkan pasangan, mengancam akan bunuh diri, atau memberi ancaman yang lain kepada pasangan bertanda kalau pernikahan tersebut sedang bermasalah. Apabila pasangan atau Anda sendiri yang mengancam, ada baiknya kalau Anda berdua mau mengevaluasi kembali hubungan yang telah terjalin.

5. Selalu Stres di Rumah
Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah saat ada di rumah justru mengalami stres? Sangat sering ribut dengan suami? Merasa seperti di neraka walaupun di rumah sendiri? Apabila sudah tertekan walaupun di rumah sendiri bisa jadi, iini merupakan tanda-tanda kalau pernikahan Anda suda berada di ambang yang mengkhawatirkan.

 



Related For Tanda Tanda Pernikahan Sulit Di Pertahankan

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook