Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Efektif

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Efektif – Punya timbunan lemak di perut dan ingin tahu bagaimana cara menghilangkan lemak yang menumpuk di perut? Jika di perut ada banyak sekali tumpukan lemak, hal tersebut sebetulnya merupakan tipe lemak yang harus di waspadai karena termasuk jenis lemak yang paling berbahaya. Hal ini di sebabkan karena pada garis pinggang yang besar merupakan suatu indikator dari adanya penyakit, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Banyak sekali orang melakukan sit-up sebagai usaha untuk mengurangi lemak yang ada di beberapa bagian perut, seperti lemak perut bawah atau lemak di pinggang. Padahal yang di butuhkan tidak hanya sekedar melakukan sit-up saja.

Menghilangkan lemak perut dan pinggang

Berkumpulnya  lemak di perut bisa di sebabkan karena tingkat kortisol tinggi. Stres merupakan salah satu yang bisa menjadi penyebab utama tingginya sekresi kortisol. Apabila ini terjadi, maka kortisol akan memecah otot dan kemudian memasukkannya ke dalam penyimpanan lemak ke bagian perut. Kondisi stres juga akan lebih parah apabila ditambah dengan pola makan salah.

Ada sebuah studi mengungkapkan, bahwa stres yang disebabkan karena salah diet akan meningkatkan kadar kortisol, dan tidak akan membuat perubahan pada lemak di perut meskipun sudah membatasi konsumsi kalori.

Selanjutnya, bagaimana caranya agar bisa membakar lemak di perut dan lemak yang menumpuk di perut menyusut? Di bawah ini ada beberapa tips dan cara mengurangi lemak perut :

1. Tidur
Seperti yang di informasikan oleh detik.com, kalau Anda termasuk orang yang suka sekali begadang atau baru tidur saat sudah tengah malam, pikirkan lagi. Pada saat bioritme Anda salah, yang terjadi justru Anda akan makan lebih banyak lagi. Pada saat kondisi tubuh terasa lelah, maka akan menghasilkan ghrelin lebih, dan hal ini bisa jadi pemicu untuk mengonsumsi gula atau makanan yang mengandung lemak lainnya. Selain itu, dengan meninggalkan waktu tidur juga akan meruubah produksi hormon Anda, mempengaruhi kadar kortisol yang bisa menyebabkan sensitifnya insulin, faktor utama yang justru bisa menyebabkan penumpukan lemak di perut. Tidur selama tujuh jam setiap hari merupakan salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan kalau ingin membentuk badan.

2. Latihan singkat
Melakukan 1.000 kali sit-up per malam mungkin bisa membuat bagian otot perut jadi kuat. Namun, dengan lapisan perut penuh lemak, cara ini tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Di luar semua hal tentang latihan sit-up tersebut, lakukanlah jenis latihan yang bisa melibatkan beberapa kelompok otot dan sistem kerja kardiovaskuler Anda. Cobalah ambil posisi push-up, dengan menaruh lengan di lantai. Selanjutnya cobalah 3 atau 4 set dengan cara menahannya kurang lebih selama 30 detik. Anda juga bisa menambahnya dengan selalu tetap aktif beraktivitas sepanjang hari dan jangan sampai malas untuk berjalan.

3. Gula merupakan musuh terbesar
Untuk memangkas lemak di perut diperlukan 80% diet sehat. Kurangi konsumsi kalori dan isi perut Anda dengan protein, sayuran, biji-bijian dan jangan lupa mengganti kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan kecil dengan makanan yang lebih sehat. Sebagai contohnya kalau Anda ingin mengonsumsi gula, triknya adalah dengan menaburi kayu manis pada minuman atau mengkonsumsi oatmeal yang sudah terbukti dapat membantu menstabilkan gula darah.

4. Vitamin C
Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu menyeimbangkan lonjakan kortisol dalam tubuh Anda. Vitamin C tidak hanya bisa untuk melawan flu, melainkan juga penting untuk membuat karnitin, yaitu suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar. Jadikan vitamin C ini sebagai teman Anda untuk membakar lemak pada perut buncit Anda.

Apabila Anda sedang dalam kondisi krisis emosional, mengalami stres karena pekerjaan atau karena pola makan yang buruk, mengkonsumsi vitamin C bisa membantu melawan efek samping yang negatif. Buah kiwi atau paprika merupakan sayur dan buah yang mengandung vitamin C lebih banyak di banding  jeruk.

5. Makan lemak
Ingin menghilangkan lemak namun makan lemak? Yup! Anda perlu lemak untuk membakar lemak, karena gula-lah yang bisa membuat tubuh jadi gemuk dan bukan lemak. Mengkonsumsi lemak  baik dapat di peroleh dari makanan yang banyak mengandung zat Omega 3, seperti ikan salmon, buah alpukat dan kenari. Makanan ini merupakan jenis makanan yang kaya akan  nutrisi yang bisa membuat Anda tetap merasa kenyang sepanjang hari.

6. Perlambat nafas
Memperlambat nafas merupakan satu metode yang cukup sederhana dan dapat digunakan bahkan pada saat Anda sedang melakukan pekerjaan lain. Biasanya orang yang sedang mengalami stres cara bernapasnya agak cepat. Setelah mengenali bagaimana tempo pernapasan Anda sendiri, coba rileks kan perut dan perlambat pernapasan. Yang demikian ini akan bekerja lebih baik kalau Anda fokus pada memperlambat penghembusan napas dari pada saat pengambilan napas. Setiap kali sedang menghembuskan nafas, Anda bisa mengingatkan diri sendiri untuk memperlambatnya. Cara ini merupakan langkah-langkah sederhana akan tetapi efektif  sekali.

 

CaraBaruku.Com © 2015 . counter