Menu

Tanda-Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian



Tanda-Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian – Semua pasangan suami istri pasti berharap ingin memiliki pernikahan yang bahagia, awet serta langgeng dan tidak ada satupun pasangan suami istri yang ingin pernikahnnya hancur dan berakhir dengan perceraian. Hal ini sesuai dengan awal awal pernikahan bahwasanya mereka ingin membina keluarga yang bahagia dan harmonis sampai akhir hayat. Namun… harapan kadang tidak sesuai dengan kenyataan. Kehidupan rumah tangga yang awalnya bahagia, bisa saja mulai ada pertengkaran pertengkaran kecil yang kalau tidak segera di atasi bisa menjadi masalah besar sehingga bisa membuat rumah tanggapun jadi retak dan berakhir dengan perceraian. Kalau sudah demikian, ingin memiliki pernikahan yang langgeng hanya sebatas impian…hiks

Memang tidak mudah mewujudkan pernikahan yang bahagia dan harmonis. Baik suami ataupun istri harus harus bisa menjadi team dan mau bekerja sama dalam mengurus rumah tangga sesuai posisinya. Hal hal yang di anggap kecil pun bisa menyulut pertengkaran jika tidak segera di selesaikan dengan kepala dingin. Harus ada yang mengalah, dan tidak mengedepankan egonya masing masing.

tanda tanda perceraian

Ciri dan tanda perceraian bisa di lihat pada informasi di bawah ini. Apabila dalam rumah tangga Anda mengalami hal hal berikut ini, bisa jadi akan membahayakan kelangsungan kehidupan dalam rumah tangga Anda. Tentunya harus segera di bicarakan berdua agar dapat di atasi sebelum masalah bertambah rumit dan berakhir dengan perceraian.

Seperti yang dilansir oleh Geniusbeauty.com, di bawah ini ada tanda tanda yang bisa membuat pernikahan Anda akan berakhir dengan perceraian.

1.Tidak Ingin Memiliki Anak
Kahadiran anak dalam sebuah pernikahan dapat membuat keluarga jadi lebih bahagia. Berbicara tentang anak bisa saja menjadi hal yang sangat sensitif dalam sebuah pernikahan suami istri. Apabila ada salah satu pihak ingin memiliki anak, akan tetapi di pihak satu lagi tidak ingin memiliki anak, hal yang demikian ini dapat memperbesar kemungkinan terjadinya perceraian.

2.Hal Sepele Di Permasalahkan
Sebelum menikah, tentunya tidak semua hal di ketahui oleh pasangannya masing masing. Berbeda kalau sudah menikah dan tinggal serumah, maka kebiasaan kebiasaan yang belum di ketahui akan terlihat. Anda akan melihat semua kebiasaan buruk dari pasangan Anda setelah menikah. Hal hal yang sepele bisa saja menjadi masalah dan menimbulkan pertengkaran. Cobalah untuk tidak terlalu mempermasalahkan hal hal yang kecil. Miliki kontrol diri dan utamakan keutuhan pernikahan Anda.

3.Punya Masalah Seksual
Dalam sebuah pernikahan, hubungan seksual suami ister merupakan salah satu hal yang bisa membuat bahagia. Apabila ada salah satu pasangan punya masalah seksual atau bisa juga karena tidak mampu mengimbangi hasrat seksual pasangan, maka ada kemungkinan akan berakhir dengan perceraian. Cobalah untuk bicarakan dan jika perlu lakukan terapi atau berkonsultasi pada ahlinya untuk mendapatkan solusi terbaik dari masalah tersebut.

4,Sering Membandingkan Mbandingkan
Hampir semua orang tidak suka di banding bandingkan dengan orang lain. Terlebih jika yang melakukan adalah pasangan sendiri dengan membandingkannya Anda sama orang lain yang di anggap lebih segala gelanya dari Anda sebagai pasangannya. Rumput tetangga selalu tampak lebih hijau. Apabila Anda sering membanding-bandingkan pasangan Anda dengan orang lain, sama saja Anda sedang menciptakan masalah di pernikahan Anda.  Besar kemungkinan rasa akan sering terjadi petengkaran yang dapat berujung pada perceraian.

5.Sudah Tidak Saling Menghormati Lagi
Jika Anda dan pasangan sudah sama sama tidak bisa saling menghormati lagi. alamat buruk bagi pernikahan Anda. Sangat penting bagi suami istri untuk saling menjaga perasaan pasangannya dimana saja dan kapan saja. Tidak adanya rasa saling menghormati dalam pernikahan hanya akan mencelakai pernikahan itu sendiri. Sikap dan ucapan yang menyakitkan dapat menjadi dendam panjang dan akan membuat masing masing pihak ingin memisahkan diri.

6.Sama Sama Sudah Tidak Peduli Lagi
Bisa di bayangkan jika pasangan sudah tidak peduli lagi dengan pasangannya sendiri. Misalnya Anda tidak peduli apakah pasangan Anda sudah makan atau belum, tidak peduli jika pasangan Anda sehat atau sakir dan lai lain. Rasa tidak peduli dengan pasangan akan membuat hubungan Anda dengan pasangan semakin renggang  dan akan meningkatkan risiko terjadinya perceraian.

7.Sudah Tidak Nyaman Di Rumah
Jika ada salah satu pihak yang tidak nyaman dengan pasangannya sendiri saat di rumah, kemungkinan besar Anda memang sudah merasa bosan dan merasa lelah secara mental di pernikahan Anda.Yang terjadi selanjutnya adalah ingin berpisah.

Keputusan ingin bercerai atau tidak dengan pasangan Anda pada akhirnya kembali pada Anda sendiri. Berhati hatilah dalam bertindak dan saat mengambil keputusan. Mudah mudahan Pernikahan Anda masih bisa di perbaiki dan di selamatkan dan menjadi keluarga yang bahagia dan langgeng… Aamiin…



Related For Tanda-Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook