3 Jenis Makanan Yang Dapat Mengganggu Kesehatan Pria

3 Jenis Makanan Yang Dapat Mengganggu Kesehatan Pria – Apa yang kita konsumsi bisa membuat tubuh jadi sehat dan juga sebaliknya, bisa menyebabkan terganggunya kesehatan. Racun memang tidak selalu berasal dari zat kimia atau polusi melainkan juga bisa bersembunyi di dalam makanan yang kita konsumsi.  Tanpa di sadari ada beberapa jenis racun yang tersembunyi dalam makanan yang bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan pria. Saat menyantapnya, mungkin akan terasa nikmat dan lezat, namun jika di makan secara berlebihan justru akan membahayakan kesehatan.

Ada beberapa jenis makanan yang apabila tidak berhati hati saat mengkonsumsinya bisa membahayakan kesehatannya. Sehingga para pria harus mengetahui jenis makanan mana sajakah yang berpotensi menjadi racun bagi tubuh mereka. Di bawah ini ada beberapa makanan yang di dalamnya ‘mengandung’ racun berbahaya untuk kesehatan pria.

Makanan Yang Dapat Mengganggu Kesehatan Pria

1.Makanan Kaleng
Makanan kalengan biasanya tinggi akan zat pengawet yang dapat membahayakan kesehatan. Kemasan makanan yang tersimpan dalam kaleng mengandung BPA atau bisphenol-A. Zat ini dikenal bisa menyebabkan kanker dan dapat memberikan efek yang buruk pada kesehatan reproduksi pria sehingga akan menurunkan kualitas sperma pria.

2.Pemanis Buatan
Sirup jagung memiliki kadar fruktosa yang tinggi ditemukan dalam makanan kemasan dan ini termasuk jenis pemanis buatan yang paling banyak dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan manis seringkali tidak bisa membuat puas. Penyebabnya karena pemanis buatan ini mengganggu kinerja leptin, yaitu hormon yang bertanggung jawab mengirimkan sinyal pada otak bahwa Anda telah merasa kenyang. Mengkonusmi makanan yang banyak mengandung pemanis buatan ini bisa menyebabkan penyakit diabetes dan obesitas. Pria yang mengalami diabetes dan obesitas cenderung mengalami disfungsi ereksi.

3.Penyedap Rasa
Penyedap rasa mampu membuat rasa makanan makin enak dan lezat. Meskipun bermanfaat untuk meningkatkan rasa makanan, Anda juga tetap harus berhati-hati dengan efek samping yang ditimbulkannya. Menurut satu penelitian dari Washington University School of Medicine, MSG pada penyedap rasa adalah neurotoksin yang bisa menyebabkan kerusakan sel otak Anda.
Selain itu, jika Anda suka mengkonsumsi makanan olahan, berhati hatilah karena makanan jenis olahan ternyata juga bisa berubah menjadi racun berbahaya. Anda bisa batasi konsumsi makanan tersebut dan coba imbangi dengan banyak makan buah dan sayuran.

CaraBaruku.Com © 2015 . counter