Menu

Tips Trik Cara Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Gemuk



Tips Trik Cara Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Gemuk – Tidak perlu minder atau bingung dengan penampilam Anda, apabila Anda termasuk salah seorang wanita yang memiliki ukuran badan yang besar atau gemuk. Banyak cara mensiasati agar wanita wanita yang ukuran tubuhnya gemuk tetap bisa tampil menarik dan cantik. Sebelum memilih busana apa yang cocok untuk Anda, sebaiknya kenali dulu diri Anda sendiri agar memudahkan Anda saat memilih model baju apa yang nanti sesuai untuk Anda. Jangan sampai sudah berbadan gemuk, akan semakin terlihat lebar dan melar dengan busana yang di kenakan. 😛

 

Tips trik bagaimana cara memilih busana yang tepat buat wanita berbadan gemuk di bawah ini meliputi pemilihan warna baju, motif bajunya, potongan serta bahan pakaiannya.
Berbeda dengan wanita bertubuh langsing yang relatif lebih mudah untuk memadu padan kan pakaian. Untuk wanita bertubuh gemuk dan lebar memang agak susah. Untuk mencari ukuran baju yang cocok di toko toko busana saja mungkin sudah lumayan susah, lebih lebih bagaimana cara berbusana yang tepat agar tetap bisa tampl menarik, modis dan gaya.. 🙂
Tips Cara Berbusana Wanita Bertubuh Gemuk ?
Tips Trik Cara Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Gemuk
Untuk triknya, coba simak tips cara berbusana buat wanita berbadan gemuk di bawah ini seperti yang di lansir dari detik dot com :

 

1. Memilih Warna Busana
Untuk wanita yang berbadan lebar atau gemuk, lebih baik menghindari jenis baju yang warnanya terang. Menurut Andreas Odang seorang desainer , hindari busana yang warnanya terang dan warnanya terlalu mencolok seperti neon. Pemilihan warna busana yang terang dan terlalu mencolok seperti warna hijau stabillo atau warna busana kuning neon akan menjadikan wanita yang berbadan gemuk akan tampak semakin bulat. Wanita gemuk masih bisa mengenakan baju yang berwarna terang, namun jangan yang terlalu bright, seperti biru.

 

Sedangkan menurut desainer Denny Wirawan, wanita gemuk sebaiknya tidak mengenakan busana tabrak warna yang nantinya akan membuat bentuk tubuhnya jadi semakin terekspos. Wanita gemuk lebih cocok memilih warna busana yang cenderung gelap. Memilih pakaian yang berwarna gelap akan memberi kesan ramping.

 

2. Memilih Motif Busana
Pemilihan motif yang tidak tepat juga dapat berpengaruh pada bentuk tubuh wanita yang bertubuh gemuk. Perempuan yang badannya gemuk disarankan tidak mengenakan busana yang bermotif menumpuk karena akan membuat tubuhnya tampak seperti ‘penuh’. Selain itu juga menghindari motif pakaian tie-dye yang justru membuat tubuh tampak terlihat lebih bulat dari ukuran tubuh yang sebenarnya. Menurut Odang, busana dengan motif tye-dye hanya cocok buat wanita yang tubuhnya tinggi dan langsing.

 

Wanita berbadan gemuk sebaiknya juga menghindari baju yang motifnya berukuran besar, misalnya dengan mengenakan atasan bermotif bunga besar. Selain itu, perhatikan juga pada saat akan membeli baju dengan motif garis-garis. Wanita gemuk sebaiknya tidak memilih busana yang bermotif garis yang horizontal, namun pilihlah  busana yang bemotif vertikal, diagonal, atau paisley, karena akan memberi kesan ramping.

 

3. Potongan Busana
Wanita berbadan gemuk sebaiknya menghindari busana dari bahan stretch yang ketat di tubuh, karena tubuh  akan kelihatan seperti berlipet. Busana yang ketat akan memperlihatkan lemak bergelambir dan sebaiknya di hindari oleh wanita yang bertubuh lebar.

 

4. Memilih Bahan Baju
Wanita yang ukuran tubuhnya gemuk kurang sesuai apabila mengenakan model busana yang terbuat dari bahan jersey atau kaos. Pilihlah bahan pakaian yang lembut atau lemas seperti baju yang terbuat dari bahan sifon, dari sutra, atau dari bahan satin namun tidak memilih yang terlalu mengkilat.

 

Demikian info fashion mengenai tips trik cara berbusana buat wanita yang bertubuh gemuk. Selamat mencoba…. 😀


Related For Tips Trik Cara Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Cara Tahan Lama

obat tahan lama hubungan intim

FP Di Facebook